Pelajar SD-SMP dengan IQ di Atas Rata-rata di Surabaya Akan Difasilitasi Kelas Khusus

- Senin, 18 Oktober 2021 | 23:03 WIB
Pelajar SD-SMP dengan IQ di Atas Rata-rata di Surabaya Akan Difasilitasi Kelas Khusus (surabaya.go.id)
Pelajar SD-SMP dengan IQ di Atas Rata-rata di Surabaya Akan Difasilitasi Kelas Khusus (surabaya.go.id)

Surabayanetwork.id- Bagi pelajar dengan IQ di atas rata-rata, Pemerintah Surabaya akan menyiapkan kelas khusus dan dibina oleh guru-guru pilihan.

Tak hanya memberikan perhatian kepada pendidikan anak berkebutuhan khusus atau inklusi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga sedang menyiapkan program kelas khusus bagi pelajar SD hingga SMP dengan IQ di atas rata-rata yang akan dimulai pada November 2021 mendatang.

Selama ini, dipaparkan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo, Pemkot Surabaya sudah concern menangani anak-anak berkebutuhan khusus atau inklusi.

Baca Juga: Pemeran Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Kim Seon Ho Disebut Sebagai Aktor K yang Terseret Kasus Aborsi

Dan sekarang, pihaknya berencana untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yang memiliki IQ di atas rata-rata.

"Sekarang ini kita tangani lagi anak-anak yang IQ-nya di atas rata-rata itu dimasukan ke dalam kelas khusus. Mereka nanti dibina oleh guru-guru pilihan dari semua sekolah swasta dan negeri di Kota Surabaya," kata Supomo, Selasa, 12 Oktober 2021.

Program kelas khusus bertajuk "Free Extraordinary You" ini akan dimulai pada November 2021 mendatang. Peserta kelas khusus ini berasal dari para pelajar SD hingga SMP, baik swasta maupun negeri di Kota Surabaya.

Baca Juga: Rambut Rontok pada Penyintas Covid-19? Berikut Ini Penjelasan Dokter Sam

Namun, sebelum mengikuti kelas khusus, para pelajar ini akan dilakukan seleksi dan tes secara bertahap. Dan tahapan seleksi kepada para pelajar Surabaya saat ini sedang dilakukan.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X