Antisipasi Banjir, Wali Kota Eri Cahyadi Imbau Camat Rutin Cek Kondisi Rumah Pompa

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:26 WIB
wali kota Eri Cahyadi
wali kota Eri Cahyadi

SurabayaNetwork.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan tinjauan ke rumah pompa dan pintu air pada sejumlah titik di wilayah Gunungsari, Jambangan, dan Wonorejo, Selasa, 11 Januari 2022.

Kunjungan Wali Kota Eri kali ini bertujuan untuk mengecek kondisi atas antisipasi datangnya hujan deras yang mengguyur Kota Pahlawan.

Menghimpun dari lama Instagram @surabaya (Humas Kota Surabaya), Pemantauan rumah pompa ini adalah untuk memastikan elevasi air bisa dipertahankan di level aman dan juga memastikan bahwa ketika hujan ataupun mendung.

Baca Juga: Walikota Eri Cahyadi Apresiasi Vaksinasi Drive Thru di Universitas Muhammadiyah Surabaya

“Pak Eri berharap para Camat harus tahu dimana rumah pompa yang berada di wilayah masing-masing,” tulis @surabaya

Eri Cahyadi mengintruksikan kepada Camat agar supaya ikut mengecek tingkat elevasi pada rumah pompa dan pintu air yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Eri menyebut, apa yang diintruksikannya tersebut bertujuan untuk memudahkan proses koordinasi dengan setiap pos-pos Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya.

Kemudian ketika mendapatkan kabar, maka pihak PMK akan langsung menerjunkan unitnya.

“Camat harus memastikan elevasi rumah pompa di wilayahnya harus di angka nol bahkan ketika elevasinya sampai di angka berada di batas maksimal maka hal yang harus dilakukan adalah harus berkoordinasi dengan teman-teman Damkar sehingga dapat membantu menyedot/menarik genangan air,” sambungnya.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan PTM, Wali Kota Eri Cahyadi: Jika Ada Sekolah Jual dan Wajibkan Murid Beli Seragam, Laporkan

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X