Cegah Banjir dan Genangan Air, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Lakukan Ini

- Kamis, 13 Januari 2022 | 13:37 WIB
wali kota Surabaya Eri Cahyadi
wali kota Surabaya Eri Cahyadi

SurabayaNetwork.id – Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini di wilayah Surabaya menyebabkan banyaknya genangan air dan banjir di berbagai sudut jalan.

Efek dari genangan air dan banjir ini tidak hanya membuat macet jalanan, rusaknya mesin kendaraan, tapi juga rusaknya ruas jalan.

Oleh sebab itu, wali kota Surabaya, Eri Cahyadi bergegas mengambil langkah cepat salah satunya dengan meninjau sejumlah lokasi mulai dari Pusat hingga Selatan, mulai dari Jalan Kayoon, Jalan Karimun Jawa, Gubernur Suryo, dan wilayah Ketintang yang dilakukan pada Rabu, 12 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Dilaksanakan di Surabaya, Berikut Persyaratan dan Daftar Puskesmas yang Siap Melayani

Sore harinya, Eri Cahyadi juga melakukan kunjungan ke beberapa titik di Surabaya Selatan dan Timur, yakni di Gunung Sari II, Jambangan Baru, Wonorejo II, dan Medayu Hilir.

Wilayah-wilayah ini merupakan wilayah-wilayah yang dekat dengan aliran sungai, namun masih terjadi banjir dan genangan air di sekitarnya.

Dan setelah ditinjau, masing-masing lokasi ini ternyata memang memiliki beberapa hal yang perlu dibenahi agar saat hujan turun dengan intensitas yang cukup tinggi, tidak menyebabkan banjir dan genangan, dan dapat bekerja secara maksimal.

Seperti di rumah pompa Gunungsari II, Eri Cahyadi menerima laporan adanya genangan air, ada kiriman air dari Golden City (Goci).

Debit airnya cukup besar, sehingga salurannya tidak mampu menampung, maka harus ditarik menggunakan PMK.

Dilansir dari laman instagramnya, Eri Cahyadi menjelaskan bahwa ia juga mengarahkan para camat untuk memantau elevasi air.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X