Walikota Surabaya Tinjau Langsung Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Kelurahan Ngagel Rejo

- Kamis, 13 Januari 2022 | 15:37 WIB
Walikota Surabaya Tinjau Langsung Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Kelurahan Ngagel Rejo (Twitter @BanggaSurabaya)
Walikota Surabaya Tinjau Langsung Vaksinasi Booster Bagi Lansia di Kelurahan Ngagel Rejo (Twitter @BanggaSurabaya)

SurabayaNetwork.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ketiga) yang diperuntukkan bagi warga lanjut usia di kantor balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Kamis, 13 Januari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi booster kali ini sengaja diselenggarakan bertempat di balai RW, dengan tujuan efisiensi agar para lansia tidak terlalu jauh pergi ke Puskesmas Ngagel Rejo.

Para lansia mendapatkan dosis vaksinasi jenis Pfizer yang digunakan di Puskesmas Ngagel Rejo.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Raya 14 Januari 2022, Waspada Potensi Hujan Ringan Sesaat Pada Siang Hari

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Surabaya, sasaran keseluruhan total ada 80 ribu lansia se-Surabaya dan hari ini akan menyasar ke 12 ribu lansia.

Bahkan ada juga yang dilaksanakan secara door to door bagi yang tidak bisa hadir langsung ke lokasi.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan pemberian vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster dilakukan secara gratis bagi seluruh masyarakat.

Mulai Rabu, 12 Januari 2022 kemarin, pemerintah melaksanakan vaksinasi dosis ketiga dan gratis agar supaya meningkatkan kekebalan tubuh seluruh warga.

"Mulai tanggal 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan. Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat covid-19 yang terus bermutasi,” ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers langsung di Istana Negara yang disiarkan lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X