Pemkot Surabaya Siapkan Beasiswa Bagi Pelajar Penghafal Kitab Suci

- Jumat, 11 Maret 2022 | 06:15 WIB
pemkot siapkan beasiswa bagi penghafal kitab suci
pemkot siapkan beasiswa bagi penghafal kitab suci

SurabayaNetwork.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya tengah membuka seleksi bagi calon penerima beasiswa penghafal Kitab Suci bagi pelajar jenjang TK, SD, dan SMP di Kota Pahlawan.

Sejumlah 1.160 kuota beasiswa penghafal Kitab Suci telah disiapkan oleh Pemkot Surabaya.

Seleksi tersebut rencananya akan dilaksanakan mulai Rabu, 9 Maret 2022 dan berakhir pada Jumat, 11 Maret 2022 dan diikuti masing-masing perwakilan dari setiap pemeluk agama. Yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

Baca Juga: Blangko KTP Elektronik di Surabaya Menipis, Pemkot Sediakan 15 Ribu Surat Keterangan

“Selama tiga hari, mulai Rabu (9/3/2022) sampai Jumat (11/3/2022), Dispendik Surabaya menggelar seleksi calon penerima Beasiswa Penghafal Kitab Suci bagi pelajar jenjang TK, SD, dan SMP di Kota Surabaya,” tulis Dispendik Surabaya dalam keterangan di unggahan akun Instagram, dikutip pada Kamis, 10 Maret 2022.

“Tempat seleksi dibagi lima wilayah. Wilayah pusat berada di SMPN 1, Timur di SMP 17 Agustus 1945, Barat di SMPN 26, Utara di SMPN 5, dan Wilayah Selatan di SMPN 13,” imbuh Dispendik Surabaya.

Menurut Dispendik Surabaya, pemberian beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas serta membentuk karakter Sumber Daya Manusia di Kota Pahlawan.

“Pemberian beasiswa ini merupakan perwujudan misi dari Pemkot Surabaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkarakter, dan religius, serta berbudaya dalam bingkai kebhinekaan,” lanjutnya.

Dispendik Surabaya juga berharap melalui kesempatan yang berharga kali ini dapat mencetak generasi yang cinta serta dapat mengamalkan ajaran-ajaran kitab suci dalam keseharian mereka.

Baca Juga: Transaksi Belanja Online ASN Pemkot Surabaya e-Peken, Penghubung Toko Kelontong dan Konsumen Capai Rp 3,34 M

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X