Pemkot dan BAZNAS Himpun Zakat hingga Rp 14 Miliar untuk Kembangkan SDM di Surabaya

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:05 WIB
Pemkot dan BAZNAS Himpun Zakat hingga Rp 14 Miliar untuk Kembangkan SDM di Surabaya
Pemkot dan BAZNAS Himpun Zakat hingga Rp 14 Miliar untuk Kembangkan SDM di Surabaya

SurabayaNetwork.id- Pemkot Surabaya bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupaya menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Pahlawan dengan menyalurkan berbagai program bantuan hasil zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun melalui Aparatur Sipil Negara (ASN) serta masyarakat.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan program penyaluran bantuan, baik sembako, kursi roda, beasiswa, tebus ijazah, dan lainnya.

"Ini diluar ekspektasi saya, karena Baznas hadir untuk membantu kepentingan masyarakat Surabaya,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Tidur Terbaik dengan Lampu Mati atau Menyala, Begini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Ia menyampaikan, terdapat kemiripan pada program bantuan yang dibuat oleh Baznas, yakni bantuan tebus ijazah di tingkat SMP, dan SMA/SMK.

Pemkot Surabaya tengah fokus pada pembebasan ijazah. Eri meminta Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap seluruh siswa yang mengalami kesulitan dalam mengambil ijazah.

“Nanti Pemkot Surabaya bisa berkoordinasi dengan Baznas terkait penebusan ijazah. Kalau di tingkat SMP sudah dibantu oleh pemkot, tetapi kalau di tingkat SMA/SMK kita harus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengenai jumlah warga KTP Surabaya yang kesulitan mengambil ijazah,” terang dia.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Film KKN di Desa Penari, Tayang Sejak 30 April 2022, jadi Perbincangan Nitizen

Bertepatan pada momentum peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729, Eri meminta jajarannya untuk melakukan pemetaan terhadap kemampuan dan usia kerja pada 350 ribu KK yang masuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X