Rakerda di Surabaya, HIPMI Targetkan Produk Jatim Go Internasionall

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:56 WIB
Rakerda di Surabaya, HIPMI Targetkan Produk Jatim Go Internasional
Rakerda di Surabaya, HIPMI Targetkan Produk Jatim Go Internasional

SurabayaNetwork.id- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Jawa Timur menargetkan tahun depan produk-produk dari Jatim bisa menembus pasar luar negeri.

Itu disampaikan Ketua Umum BPD Hipmi Jatim, Rois Sunandar Maming dalam pembukaan Rakerda BPD Hipmi Jatim 2022 yang bertema 'Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi', Sabtu (14/5).

Ia mengatakan pihaknya gencar melakukan kunjungan ke sejumlah negara untuk melakukan promosi dan penjajakan pasar.

Baca Juga: 5 Fakta Aghniny Haque Pemeran Ayu KKN di Desa Penari, Sempat Tak Didukung Ibunda Jadi Artis

"Tahun depan kita siap Go Internasional," ujarnya dalam rakerda yang dihadiri sekitar 300 anggota HIPMI dari 35 kabupaten/kota di Jatim.

Dirinya mengaku telah melakukan kunjungan ke Dubai, Amerika Serikat dan Singapura. Dari kunjungan tersebut diketahui bahwa mereka siap menerima produk-produk dari UMKM di Jatim. Rois mengatakan masih ada PR yang harus diselesaikan.

"Kita masuk harus melakukan akselerasi agar memenuhi produk yang diekspor memenuhi standar," ujarnya.

Baca Juga: Razia Warung Remang-remang di Gresik, Petugas Temukan Belasan Botol Miras dan Puluhan Liter Tuak Disembunyikan

HIPMI berencana membentuk PT untuk menyaring produk-produk UMKM dari Jatim. Selain itu HIPMI juga akan mengumpulkan merk dagang yang bisa memenuhi syarat dan lolos dikirimi ke luar negeri.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X