Pemkot Pastikan Biaya Pemulasaran ke 14 Jenazah asal Surabaya Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah Ditanggung

- Senin, 16 Mei 2022 | 19:20 WIB
Pemkot Pastikan Biaya Pemulasaran ke 14 Jenazah asal Surabaya Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah Tabrak Tiang Tol Sumo Ditanggung
Pemkot Pastikan Biaya Pemulasaran ke 14 Jenazah asal Surabaya Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah Tabrak Tiang Tol Sumo Ditanggung

SurabayaNetwork.id- Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menanggung biaya pemulasaran keempat belas korban jenazah korban kecelakaan Bus Ardiansyah bernopol S 7322 UW yang menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo).

"Pemkot pastikan mengcover biaya pemulasaran keempat belas korban yang meninggal akibat kecelakaan bus di Tol Sumo. Bagi yang sudah membayar ke RS maka akan kami ganti" katanya kepada redaksi, Senin (16/5/2022).

Ridwan juga menyebutkan dirinya telah mendapatkan kabar jika santunan dari Jasa Raharja bagi korban dipastikan telah keluar.

Baca Juga: Cara Mengatasi PMK Ternak Menurut Indro Cahyono: Menaikan Antibodi, Disinveksi dan Diskontaminasi

"Lurah dan camat telah memastikan jika santunan Jasa Raharja sudah keluar dan telah diserahkan kepada keluarga korban," ujarnya.

Pihak lurah dan camat juga telah mempersiapkan pemakaman.

"Kami memang telah menyiapkan makam di kampung ya melalui lurah dan camat. Tapi mungkin ada permintaan keluarga korban untuk akan dimakamkan di mana. Prinsipnya telah disiapkan oleh lurah dan camat," tegasnya.

Baca Juga: Ratusan Pesepeda Ikuti Suroboyo Race 2022 Semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya ke 729

Diberitakan sebelumnya, keempat belas korban yang tewas adalah Titis Hermi warga Jalan Benowo gang 2, Ainur Rofiq asal Benowo gang 3, Dedi Purnomo, Andik, Nita Ning Agustin, Diany Astrelia, Gibran (7), Asminah dan Fitasari warga Jalan Benowo gang 3, Sony Suprayitno, Cholifah, Maftukah (51), Steven Arthura (10) serta Stevani Grasia (14).

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X