Penyerahan SK PPPK kepada 470 Guru SD dan SMP se-Surabaya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 20:08 WIB
Penyerahan SK PPPK kepada 470 Guru SD dan SMP se-Surabaya
Penyerahan SK PPPK kepada 470 Guru SD dan SMP se-Surabaya

SurabayaNetwork.id- Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menyerahkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap 1 kepada 470 guru di Gedung Wanita Candra Kencana, Selasa 24 Mei 2022.

Pengangkatan PPPK guru ini untuk mengisi kekosongan tenaga pendidik yang mengajar di sekolah SD dan SMP di Kota Pahlawan. 

"Dengan pengangkatan guru PPPK ini, kami harap  bisa memberikan yang terbaik untuk muridnya, mulai dari mengajarkan tingkah lakunya, lisannya, sifatnya dan masih banyak lainnya, itu harus dijaga betul agar kedepannya bisa mencetak generasi dan pemimpin hebat di Surabaya," kata Eri. 

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Ajukan Permohonan Ganti Nama di PN Surabaya dalam Tiga Tahun Terakhirl

Eri juga berpesan untuk tidak saling sikut dan rasan-rasan (saling menjelekkan) ketika bertugas di lingkup pendidikan Surabaya. Ia tak lupa  memberikan semangat agar para guru untuk menjadi tenaga pendidik yang bermartabat dan menjadi contoh yang baik bagi muridnya. 

Terakhir, ia menyampaikan untuk tidak membeda-bedakan murid satu dengan lainnya, agar ke depannya tidak menimbulkan rasa persaingan yang tertanam di dalam jiwa anak-anak Kota Surabaya.

“Kulo nitip (saya titipkan) betul nggih kepada bapak dan ibu para murid ini, ajarkan yang baik agar anak-anak ini sifat yang santun, ajarkan sifat menjadi sosok pemimpin dan sifat menghormati orang lain,” tandasnya. 

Baca Juga: Suami Maudy Ayunda, Jesse Choi Disebut Mirip Gubernur Jawa Barat, Netizen Minta Ridwan Kamil Klarifikasi

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya, Rachmad Basari mengatakan, penyerahan SK Wali Kota PPPK tahap 1 ini diberikan kepada 470 guru yang terdiri dari pengajar SD dan SMP se-Surabaya. Di tahap 2 akan diserahkan tanggal 1 Juni 2022 dengan jumlah 410 orang guru. 

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X