Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel Surabaya, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:13 WIB
Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel Surabaya, Berhadiah Puluhan Juta
Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel Surabaya, Berhadiah Puluhan Juta

SurabayaNetwork.id- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) bersama Krearture, menggelar sayembara desain kawasan penunjang wisata Ampel Surabaya dan terbuka bagi masyarakat. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya, Irvan Wahyudradjad mengatakan sayembara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi destinasi pariwisata khususnya kawasan Wisata Ampel.

Selain itu, perlombaan ini juga untuk mewadahi ide kreativitas anak bangsa di bidang arsitektur

Baca Juga: Puspa Agro, Mega Proyek yang Kini Sepi Pengunjung

Irvan menjelaskan, lomba ini ada dua event yang diselenggarakan bersama Krearture. Yaitu penyelenggaraan sayembara desain masterplan kawasan Wisata Ampel dan menyelenggarakan webinar guna menambah kekayaan pengetahuan peserta dalam mendesain. 

"Jadi, di dalam sayembara ini masyarakat dapat berkontribusi sebagai penunjang mewujudkan kemajuan arsitektur Kota Surabaya khususnya Wisata Ampel," katanya, Jumat (17/6/2022).

Dalam sayembara ini ada beberapa yang perlu diperhatikan oleh peserta, diantaranya adalah adanya bangunan cagar budaya di lahan Wisata Ampel.

Di dalam pengembangan desain kawasan ini, peserta harus memperhatikan keselarasan dengan bangunan yang ada di sekitarnya. 

Baca Juga: Olahan Daging Kambing yang Enak, Mudah dan Praktis Saat Idul Adha, Cara Membuat Sate Kambing Teflon ala Devina

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X