Seniman Ludruk Surabaya Cak Sapari Terbaring Sakit, Pemkot Bawa ke RSUD Soewandhie

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:13 WIB
Seniman Ludruk Surabaya Cak Sapari Terbaring Sakit, Pemkot Bawa ke RSUD Soewandhie
Seniman Ludruk Surabaya Cak Sapari Terbaring Sakit, Pemkot Bawa ke RSUD Soewandhie

SurabayaNetwork.id- Cak Sapari, salah satu anggota dari grup Ludruk Kartolo CS yang sedang terbaring sakit kini telah dibawa ke RSUD Dr Mohamad Soewandhie untuk memberikan pelayanan kesehatan.

“Cak Sapari, legenda ludruk Surabaya kini sedang terbaring sakit. Pemkot Surabaya tadi mengirimkan ambulans dan tenaga medis untuk menjemput beliau. Saat ini tengah dirawat di RSUD Dr Mohamad Soewandhie, tim dokter sedang bekerja dan memberikan kesembuhan bagi beliau. Mohon doa agar beliau lekas sembuh,” kata Wali Kota, Eri Cahyadi, Sabtu (18/6/2022). 

Kepala Dinkes Kota Surabaya, Nanik Sukristina mengungkapkan, bahwa saat ini Cak Sapari sedang mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: Sayembara Desain Arsitektur Wisata Ampel Surabaya, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

“Beliau sudah mendapatkan penanganan medis. Kami mengirimkan tenaga medis dan ambulans ke rumah untuk menjemput Cak Sapari,” ungkap Nanik.

Direktur RSUD Dr Mohamad Soewandhie, Billly Daniel Messakh mengatakan tenaga kesehatan dan ambulans menjemput Cak Sapari di rumahnya di Jalan Simo Mulyo Baru dan mendapat penanganan medis dengan memasangkan cairan infus sebelum dibawa ke RS.

“Sejak pagi kami berusaha bermediasi dengan sang istri. Sebab sempat terjadi penolakan. Karena menurut sang istri, BPJS Cak Sapari sudah tidak aktif, serta hilangnya KTP beliau,” kata Billy.

Baca Juga: Olahan Daging Kambing yang Enak, Mudah dan Praktis Saat Idul Adha, Cara Membuat Sate Kambing Teflon ala Devina

Namun, saat dilakukan pengecekan melalui NIK Cak Sapari, Billy mengaku bahwa status BPJS Cak Sapari masih aktif. Ia kemudian menjelaskan mengenai mekanisme pelayanan kesehatan di Kota Surabaya kepada sang istri. Hasilnya, Cak Sapari setuju dilakukan penanganan medis di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X