Eri Cahyadi Ingin Pelayanan Pemkot ke Warga Surabaya Tuntas dalam 7 Menit

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:50 WIB
Eri Cahyadi Ingin Pelayanan Pemkot ke Warga Surabaya Tuntas dalam 7 Menit
Eri Cahyadi Ingin Pelayanan Pemkot ke Warga Surabaya Tuntas dalam 7 Menit


SurabayaNetwork.id- Wali Kota Eri Cahyadi meminta kepada jajaran Pemkot Surabaya agar pelayanan publik di kantor dinas perizinan, kelurahan dan kecamatan tuntas dalam waktu singkat.

Ia menyebutkan, nantinya di setiap kantor pelayanan akan diberi durasi pengurusan. Misalnya dalam mengurus administrasi kependudukan, harus dilayani maksimal paling lama 7 menit dan seterusnya.

“Saya minta kepada jajaran asisten dan sekda untuk setiap pelayanan di kelurahan dan kecamatan maupun di dinas perizinan, itu nanti ada keterangan durasinya. Mengurus surat keterangan ahli waris setelah sekian menit, mengurus ini dan itu berapa menit sehingga nanti itu tahu kepuasan pelayanan masyarakat,” tegasnya. 

Baca Juga: Mau Wajah Tetap Awet Muda Meskipun Umur Semakin Tua? Intip Tipsnya dari Dokter Olivia

Menurutnya, durasi pelayanan masyarakat itu berhubungan dengan kontrak kinerja dinas perizinan, camat dan lurah.

Karena di dalam kontrak kinerja dinas perizinan, camat dan lurah itu harus bisa memberikan kepastian dan solusi ke warga.

"Jadi sambatan (curhatan) warga ini bisa saya jadikan penilaian, sesuai tidaknya dengan yang dituliskan di kontrak kinerja,” ujarnya.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X