Warga Surabaya Raya Bisa Akses Bus Murah Mulai Rp 2.500 Untuk Pelajar, Rute Mulai Porong Sampai Gresik

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:36 WIB
Warga Surabaya Raya Bisa Akses Bus Murah Mulai Rp 2.500 Untuk Pelajar, Rute Mulai Porong Sampai Gresik
Warga Surabaya Raya Bisa Akses Bus Murah Mulai Rp 2.500 Untuk Pelajar, Rute Mulai Porong Sampai Gresik

SurabayaNetwork.id - Bus Trans Jatim akan menghubungkan 3 Kabupaten di Surabaya Raya antara lain Gresik,Surabaya dan Sidoarjo akan segera beroperasi.

Alternatif transportasi Bus Trans Jatim ini sebagai salah satu pilihan transportasi publik di wilayah Surabaya Raya, rencana akan dilaunching pada 19 Agustus mendatang oleh Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur

Nantinya, bus tersebut akan berangkat dari Porong Sidoarjo lalu melewati Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik, serta sebaliknya. Hal ini disampaikan oleh Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) setelah melakukan koordinasi dengan kabupaten terkait.

Baca Juga: 5 Camilan Khas Indonesia Tapi Rendah Kalori, Cocok Untuk Anda Yang Tidak Ingin Gemuk

Nyono Kadishub Jatim mengatakan, jika halte di Kabupaten Sidoarjo dinyatakan sudah siap untuk digunakan sebagai operasional Bus Trans Jatim. Total nantinya akan ada 17 halte di Sidoarjo yang dilewati bus tersebut.

Bus Trans-Jatim Resmi Beroperasi,Hanya dengan Rp 2.500,00

Secara umum, rutenya tidak berbeda dengan Trans Sidoarjo yang sebelumnya pernah beroperasi. Hanya, bus Trans Jatim ini dilewatkan Alun-Alun Sidoarjo. Rute Trans Sidoarjo dulu, bus keluar tol, lalu melintas di Jalan Pahlawan lurus ke timur dan langsung belok kanan ke Jalan Majapahit hingga menuju Porong.

sementara itu ditempat terpisah Sekdaprov Jatim Adhy Karyono juga secara resmi meluncurkan aplikasi Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) di Kabupaten Gresik.

Aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan angkutan umum di Jatim, khususnya Bus Trans Jatim.

Sebagai informasi, Trans Jatim-Ajaib (Aplikasi Jatim Informasi Bus) sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses penggunaan layanan bus Trans Jatim.

Rencananya, Bus Trans Jatim tersebut akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 19 Agustus 2022 mendatang di Terminal Porong Sidoarjo.

Kini, aplikasi Trans Jatim-Ajaib ini pun dapat langsung diakses oleh masyarakat melalui aplikasi Android dan juga Apple store secara gratis. Nantinya, untuk trayek pertama Bus Trans Jatim tersebut akan dimulai dari Terminal Porong Sidoarjo, Kota Surabaya hingga Terminal Bunder Gresik.

Pelayanan tersebut akan dilengkapi dengan pemandu pramugara dan pramugari yang akan membantu masyarakat mengakses layanan transportasi Trans Jatim.***

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X