Pemkot Gandeng Tokoh Masyarakat untuk Cegah Kekerasan Terhadap Anak di Surabaya

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Pemkot Gandeng Tokoh Masyarakat untuk Cegah Kekerasan Terhadap Anak di Surabaya
Pemkot Gandeng Tokoh Masyarakat untuk Cegah Kekerasan Terhadap Anak di Surabaya

SurabayaNetwork.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar sosialisasi untuk mencegah kekerasan terhadap anak di kantor Kecamatan Wonocolo, Senin 8 Agustus 2022.

Sosialisasi ini merupakan program bersama antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Surabaya dengan Kecamatan Wonocolo. 

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu mengatakan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, tokoh agama, Kader Surabaya Hebat (KSH) agar tahu bagaimana cara mengatasi, ketika terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Baca Juga: Baru Dibuka, Kuota 1.250 Undangan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Grahadi Penuh dalam Hitungan Jam

“Dengan sosialisasi ini, kami harapkan tokoh masyarakat, kader, RT/RW bisa menyampaikan materi yang sudah kami sampaikan saat sosialisasi,” kata Maria. 

Ia menyebutkan, materi sosialisasi pencegahan kekerasan dan pelecehan seksual kepada anak itu bisa disampaikan melalui berbagai kegiatan atau forum masyarakat.

"Mungkin lagi kumpul pengajian, arisan dan sebagainya itu ilmunya bisa disampaikan oleh para tokoh masyarakat,” sebutnya.

Kegiatan sosialisasi ini bukan hanya digelar di Kecamatan Wonocolo, akan tetapi juga diadakan secara bergantian di 10 titik kecamatan berbeda. Yang sudah dilakukan sosialisasi diantaranya adalah ada di Kecamatan Pakal, Semampir, Simokerto, dan hari ini di Wonocolo. 

Baca Juga: 8 Rekomendasi Yel-yel Pramuka Singkat, Heboh dan Seru, Cocok untuk Kegiatan Hari Pramuka 14 Agustus

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X