Pemkot Buka Pelatihan 6 Jenis Pekerjaan bagi Anak Muda di Surabaya, Ada Fotografi dan Desain Grafis

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:09 WIB
Pemkot Buka Pelatihan 6 Jenis Pekerjaan bagi Anak Muda di Surabaya
Pemkot Buka Pelatihan 6 Jenis Pekerjaan bagi Anak Muda di Surabaya

SurabayaNetwork.id- Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya membuka sejumlah pelatihan untuk mencetak pekerja profesional bersertifikat.

Kepala Disperinaker Surabaya, Achmad Zaini mengatakan pelatihan ini dibuka karena ada permintaan dari beberapa perusahaan.

“Beberapa perusahaan membutuhkan pekerja yang terkait dengan enam bidang ini, makanya kita siapkan pelatihan enam jenis pekerjaan ini,” katanya, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Pidato Lama Irjen Ferdy Sambo tentang Pentingnya Menjaga Citra Polri Viral, Netizen: Game Over!

Enam jenis pekerjaan yang akan dilatih itu adalah pelatihan alat angkat angkut (forklift), pelatihan pastry cook, pelatihan desain grafis, pelatihan fotografi, pelatihan perhotelan, dan pelatihan perawatan rambut dan barber. Pelatihan ini berlangsung sekitar 10-16 hari, tergantung dari jenis pekerjaannya.

“Setelah dilatih, mereka akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Selanjutnya, mereka akan disalurkan kepada perusahaan-perusahaan yang sudah meminta pekerja. Memang tidak ada jaminan pasti diterima oleh perusahaan itu, namun presentasenya lebih besar karena kami yang menyalurkan dan sudah kami latih. Jadi, pada prinsipnya sebagian besar pasti masuk,” tegasnya.

Persyaratan dari pelatihan itu, yaitu KTP Surabaya, ijazah terakhir+transkip minimal SMA, kecuali pelatihan pastry cook dan perawatan rambut minimal SMP, dan juga pas foto terbaru 3x4 berwarna. Pendaftaran melalui web disnaker.surabaya.go.id atau scan barcode yang sudah disiapkan. 

Baca Juga: Profil dan Biodata Fahmi Alamsyah, Penasihat Ahli Kapolri yang Diduga Susun Skenario Pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X