Wali Kota Eri akan Ikut Lomba Panjat Pinang dan Gebuk Bantal di HUT Kemerdekaan RI

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:20 WIB
Semarakkan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Eri akan Ikut Lomba Panjat Pinang dan Gebuk Bantal
Semarakkan HUT ke - 77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Eri akan Ikut Lomba Panjat Pinang dan Gebuk Bantal

SurabayaNetwork.id- Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi ajak warga berpartisipasi menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan menyemarakan berbagai kegiatan perlombaan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mulai 9 - 25 Agustus 2022. 

Kepala Disbudporapar, Wiwiek Widayati menyebutkan untuk kegiatan tersebut, masyarakat bisa menyaksikan perlombaan Panjat Pinang dan Gebuk Bantal yang akan diikuti Wali Kota Eri Cahyadi melawan Forkompinda Kota Surabaya.

"Wali Kota Eri Cahyadi juga akan mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian, pada 13 - 14 Agustus juga akan ada Lomba Perahu Layar,” katanya, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Pidato Lama Irjen Ferdy Sambo tentang Pentingnya Menjaga Citra Polri Viral, Netizen: Game Over!

Ia menjelaskan ada dua kategori perlombaan, pertama untuk kalangan internal OPD atau seluruh instansi di lingkungan Pemkot Surabaya. Pada 9 - 15 Agustus 2022 digelar Lomba Bola Voli Campuran di Gelora Pancasila, dan 10 - 12 Agustus 2022 digelar Lomba Tenis Meja di Lantai 3 Ruangan Serbaguna.

Selanjutnya, pada 12 - 13 Agustus 2022 dilaksanakan lomba Hadang Putri, Panjat Pinang dengan tersedia 1 pohon, Estafet Tradisional, dan Gebuk Bantal di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran sisi Selatan, Jalan Pantai Kenjeran Kota Surabaya. 

Untuk Lomba Perahu Layar akan dimulai pukul 08.00 WIB, dengan 50 perahu yang ikut meramaikan kegiatan tersebut. Masyarakat Kota Surabaya bisa menyaksikan kegiatan tersebut di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Sisi Utara, Jalan Pantai Kenjeran Kota Surabaya. 

Baca Juga: Usai Terpuruk Dalam 3 Laga Perdana Akun Youtube Persib Official Direntas Dirubah Menjadi Nama Ini

“Kategori kedua adalah perlombaan untuk masyarakat, dimana peserta lomba Perahu Layar merupakan para nelayan sekitar yang akan beradu dalam kecepatan. Serta bersaing dalam keindahan atau kreativitas menghias Perahu Layar," sebutnya.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X