PSSI dan FIFA Sidak Stadion GBT Surabaya, Wali Kota Eri: Akan Jadi Basecamp Pertandingan Timnas Indonesia

- Senin, 19 September 2022 | 11:17 WIB
PSSI dan FIFA Sidak Stadion GBT Surabaya, Wali Kota Eri: Insya Allah akan Jadi Basecamp Pertandingan Timnas Indonesia
PSSI dan FIFA Sidak Stadion GBT Surabaya, Wali Kota Eri: Insya Allah akan Jadi Basecamp Pertandingan Timnas Indonesia

SurabayaNetwork.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendampingi sejumlah perwakilan dari FIFA yang melakukan sidak (inspeksi mendadak) di kawasan Stadion Gelora Bung Tomo.

Saat itu, mereka merasa kaget dan bahkan takjub dengan kinerja Pemkot Surabaya yang berhasil membangun jalan akses dari tol menuju stadion GBT.

Apalagi, pembangunan jalan akses itu tidak membutuhkan waktu lama untuk selesai, sehingga kini jalan akses itu bisa dilewati oleh para tamu dan tim pemain.

Baca Juga: Sukses Kalahkan Vietnam Dalam Laga Terakhir Grup F Piala AFC U20, Shin Tae Yong Indonesia Semakin Kuat

"Alhamdulillah tadi FIFA melihat jalan yang masuk ke GBT. Kaget betul FIFA, karena ada jalur yang dari tol, baik jalur yang dari Pelindo, juga jalur dari JLLB (Jalur Lingkar Luar Barat). Mereka mengatakan ini sebenarnya 7 bulan, 8 bulan dari waktu sidak pertama, tapi sekarang sudah selesai. Begitu luar biasanya Pemerintah Kota Surabaya," ungkap Wali Kota Eri Cahyadi dalam siaran pers ke redaksi, Senin (19/9/2022).

Di samping itu, mereka juga mendengar informasi aroma yang kurang sedap ketika berada di GBT.

“Jadi, FIFA melihat langsung dan sampai mendekati sampah itu, tapi ternyata mereka juga kaget karena tidak ada bau. Tidak ada aroma kurang sedap itu. Mereka kemudian tanya apa saja yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya, ya saya jawab apa adanya. Alhamdulillah mereka menyampaikan sangat happy dan merasa luar biasa dengan Kota Surabaya,” tegasnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Afi Nihaya Faradisa yang Viral Karena Dianggap Mirip Sosok Natalie

Wali Kota Eri memastikan bahwa Surabaya dan Pemkot Surabaya dipuji berkali-kali. Saat itu, mereka juga masuk ke ruang ganti, lapangan, mengecek rumput, dan fasilitas lainnya. Hingga akhirnya, FIFA mengatakan Surabaya sangat luar biasa.
 
“Matur nuwun (terimakasih) dukungan Pak Sekjen PSSI, karena dengan arahan PSSI, kita bisa menyempurnakan Stadion Gelora Bung Tomo ini, dan tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi arek-arek Suroboyo,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Menengok Pembuatan Paving Produksi MBR di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:30 WIB
X