Pemkot Siapkan Wisata Perjuangan Surabaya

- Selasa, 20 September 2022 | 08:19 WIB
Pemkot Siapkan Wisata Perjuangan Surabaya
Pemkot Siapkan Wisata Perjuangan Surabaya

SurabayaNetwork.id- Pemkot Surabaya tengah menyiapkan sebuah konsep destinasi pariwisata perjuangan di Kota Pahlawan.

Konsep yang disiapkan tersebut bakal mengkoneksikan destinasi wisata sejarah sekaligus sejumlah peristiwa heroik perjuangan dari Kota Pahlawan.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan bahwa Surabaya memiliki beragam destinasi wisata. Beberapa di antaranya adalah tempat-tempat bersejarah yang lokasinya tersebar di Kota Pahlawan. Hal itu yang kemudian melandasinya untuk menggagas sebuah destinasi Wisata Perjuangan Surabaya.

Baca Juga: Siapa Afi Nihaya Faradisa? Apakah Natalie dan Afi adalah Orang yang Sama? Pernah Viral Karena Kasus Plagiat

"Ini akan menjadi wisata dan mengingatkan bahwa Surabaya ini bukan kota mal saja, Surabaya bukan hanya kota jasa. Tapi, Surabaya ini banyak tempat sejarahnya, banyak tempat heritagenya, banyak tempat wisata, terutama wisata perjuangan," kata dia, Senin (19/9/2022).

Sisi perjuangan itulah yang diinginkan untuk dapat dimunculkan dari Surabaya. Bahkan ia juga menyatakan, ke depan nilai-nilai perjuangan dari Kota Pahlawan ini akan dituangkan ke dalam sebuah buku.

"Termasuk seni, termasuk apapun itu dimulai awal tahun untuk warga Indonesia biar tahu, apa saja yang ada di Kota Surabaya," ujarnya.

Baca Juga: Kapan Libur Sekolah Semester Gasal? Berikut Lengkap Kalender Pendidikan 2022 2023 Format PDF

Wisata Perjuangan Surabaya selain mengkoneksikan tempat-tempat bersejarah, juga sejumlah peristiwa heroik di Surabaya juga menjadi rangkaian yang ada di dalamnya. Seperti misalnya, peristiwa perobekan bendera di Hotel Yamato, hingga pertempuran 10 November 1945.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Menengok Pembuatan Paving Produksi MBR di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:30 WIB
X