Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya

- Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB
Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya
Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya

SurabayaNetwork.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggalakkan program Sahabat Satpol PP Goes To School untuk memberikan edukasi kepada para pelajar.

Upaya itu dilakukan untuk perlindungan terhadap anak sekaligus menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Pahlawan.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan program ini salah satunya sebagai upaya pemkot untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar sekolah.

"Untuk jenjang SMA sederajat, kita kerja sama dengan Satpol PP dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini kita laksanakan setiap pekan," katanya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: 9 Ciri Pasangan Selingkuh, Nomer 5 Sering Tidak Disadari

Dalam program tersebut, Satpol PP Surabaya memberikan sosialisasi kepada para siswa terkait dengan kegiatan negatif yang dapat berpotensi melanggar hukum.

Ia mengaku juga rutin menggelar patroli gabungan untuk mencegah terjadinya tawuran. Patroli ini diikuti mulai dari instansi terkait hingga jajaran samping.

"Patroli gabungan ini diikuti sekitar 20 orang lebih personel. Itu kita tiap malam berkeliling ke tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadinya tawuran," ujarnya.

Pihaknya telah memetakan titik-titik wilayah yang berpotensi menjadi tempat pelajar atau remaja tawuran. Sejumlah wilayah itupun menjadi concern patroli pemantauan jajarannya setiap malam.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Langkah Pemkot Cegah Tawuran Pelajar di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Menengok Pembuatan Paving Produksi MBR di Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 20:30 WIB
X