Kronologi Dua Perguruan Silat Bentrok di Surabaya Akibatkan Tiga Orang Terluka

- Minggu, 25 September 2022 | 16:58 WIB
Kronologi Dua Perguruan Silat Bentrok di Surabaya Akibatkan Tiga Orang Terluka
Kronologi Dua Perguruan Silat Bentrok di Surabaya Akibatkan Tiga Orang Terluka

SurabayaNetwork.id- Kalaksa BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun menjelaskan bagaimana kronologi bentrok dua perguruan silat di depan Hotel Bumi Surabaya, Minggu 25 September 2022 dinihari.

Ia juga membenarkan adanya laporan bentrokan atau tawuran di seputaran Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan BRI Tower dan Hotel Bumi, 

"Kronologi menurut keterangan saksi mata di lokasi, pukul 00.34 WIB, pihak dari perguruan silat mengadakan kopdar atau kumpul-kumpul di warung kopi seputaran Hotel Bumi. Di saat bersamaan melintas dari pihak perguruan silat lainnya melintas di Jalan Basuki Rahmat dengan memprovokasi bleyer-bleyer sebagai kendaraan dan melempari batu. Alhasil sebagai bentrokan tidak terhindarkan antara kedua belah pihak dari perguruan silat tersebut," kata Ridwan.

Baca Juga: Download Lagu Rush Hour Oleh Crush dan J-Hope BTS, Format MP3 dan MP4

Petugas gabungan dari jarping melakukan penghimbauan serta membubarkan bentrokan itu dengan hati-hati.

"Dikarenakan sebagai para pelaku masih melempari batu ke petugas dan tak segan-segan melukai petugas," ujarnya.

"Petugas BPBD dan Satpol PP Kota Surabaya berkordinasi dengan rekan PMI dikarenakan insiden ini adanya 3 korban," imbuhnya.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X