Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya yang Istimewa untuk Pecinta Kuliner Khas Jawa Timur

- Minggu, 25 September 2022 | 20:32 WIB
Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya yang Istimewa untuk Pecinta Kuliner Khas Jawa Timur
Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya yang Istimewa untuk Pecinta Kuliner Khas Jawa Timur

SurabayaNetwork.id – Jika Anda warga Surabaya atau yang sedang mampir di kota pahlawan, jangan lupa untuk berwisata kuliner. Beberapa tempat makan berikut ini wajib didatangi.

Untuk Anda yang memiliki waktu terbatas, sekadar wisata kuliner ke tempat makan di Surabaya saat mampir di kota ini pun sudah bisa jadi pengalaman tak terlupakan.

Beragam tempat makan di Surabaya dapat Anda temukan. Mulai dari yang berdiri di pusat-pusat perbelanjaan hingga kaki lima, mulai dari kuliner tradisional hingga santapan modern.

Nah, jika Anda ingin mencicipi makanan-makanan khas Jawa Timur seperti rujak cingur, lontong balap, rawon, dan sate ponorogo, rekomendasi tempat makan di Surabaya ini wajib dikunjungi. Ini dia ulasannya.

Baca Juga: Kronologi Dua Perguruan Silat Bentrok di Surabaya Akibatkan Tiga Orang Terluka

1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Mencari rujak cingur yang istimewa, datang saja ke tempat makan yang beralamat di Jalan Achmad Jais No. 40, Peneleh, Genteng, Kota Surabaya yang buka mulai pukul 8.00 hingga pukul 17.00.

Tempat makan ini terlihat sederhana berupa sebuah bangunan rumah toko (ruko) dengan ruangan tempat berjualan berukuran 6x4 meter. Di dalamnya pun hanya tersedia meja kayu yang disusun menjadi tiga baris dan beberapa kursi lipat.

Meski demikian, warung ini menjadi langganan sejumlah pejabat dan selebriti. Warung rujak cingur ini didirikan dan dikelola oleh Ny. Ng Giok Tjoe sejak tahun 1970-an. Yang membedakan rujak cingur di sini dengan tempat lain yaitu harganya yang lumayan.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X