Minta Pengerjaan Saluran di Surabaya Dikebut, Wali Kota Eri: Iki Mangkrak Ngene Didelok Uwong Ora Pantes

- Senin, 26 September 2022 | 16:24 WIB
Minta Pengerjaan Saluran di Surabaya Dikebut, Wali Kota Eri: Iki Mangkrak Ngene Didelok Uwong Ora Pantes
Minta Pengerjaan Saluran di Surabaya Dikebut, Wali Kota Eri: Iki Mangkrak Ngene Didelok Uwong Ora Pantes


SurabayaNetwork.id- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sidak pengerjaan saluran di Jalan Karah Agung, Kecamatan Jambangan, Senin 26 September 2022.

Saat di lokasi, ia didampingi Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Eko Juli Prasetya, Camat Jambangan, Annita Hapsari Sesoria dan Camat Gayungan, Agus Tjahyono. 

Saat sidak, Wali Kota Eri Cahyadi ingin pengerjaan saluran dan sodetan itu dikebut pengerjaanya pada pagi atau siang hari agar lebih cepat selesai. Menurutnya, ketika saluran itu dikerjakan pada malam hari tidak akan efektif.

"Iki mangkrak ngene didelok uwong ora pantes (kalau mangkrak begini dilihat orang tidak pantas). Ngerjakan kok nunggu malam, nggak masuk akal," tegas Wali Kota Eri. 

Baca Juga: Sebelas Akun Awak Redaksi Narasi, Mendapat Upaya Peresatasan Sejak Jumat 23 September 2022

Wali Kota Eri Cahyadi juga tidak ingin pengerjaan saluran itu dilakukan setengah-setengah. Ketika dilakukan pengerukan saluran, ia meminta agar segera dipasang box culvert kemudian ditutup kembali secara berurutan agar jalan bisa digunakan sebagian oleh warga. 

Menurutnya, ketika pengerjaan saluran masih menggunakan cara lama tidak akan segera rampung. Selain itu, dia juga meminta kepada camat dan lurah untuk memberikan pengertian dan sosialisasi kepada warga ketika ada pengerjaan saluran

"Metode zaman lawas kok digawe ae (metode lama kok masih dipakai). Habis dikeruk, ditutup, setelah itu beberapa meter lagi kayak gitu. Jangan sampai belum ditutup, terus mengeruk yang di sana," tutur Wali Kota Eri. 

Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Eko Juli Prasetya menjelaskan, arahan dari Wali Kota Eri Cahyadi itu menjadi bahan evaluasi bagi timnya dalam pengerjaan saluran. Evaluasi yang dilakukan salah satunya adalah soal jam pengerjaan saluran

Baca Juga: Viral! Warganet Seret Nagita Slavina Istri Raffi Ahmad dalam Kasus Es Teh Indonesia

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X