Warga Diminta Laporkan Parkir Liar dan Jukir di Surabaya yang Tak Berikan Karcis

- Kamis, 29 September 2022 | 16:22 WIB
Warga Diminta Laporkan Parkir Liar dan Jukir di Surabaya yang Tak Berikan Karcis
Warga Diminta Laporkan Parkir Liar dan Jukir di Surabaya yang Tak Berikan Karcis

SurabayaNetwork.id- Dinas Perhubungan (Dishub) mendorong masyarakat atau pengguna layanan parkir untuk selalu meminta karcis kepada juru parkir (jukir).

Apabila jukir enggan memberikan karcis, masyarakat diminta melapor ke Command Center (CC) 112 atau kanal media sosial Dishub Surabaya.

"Laporkan ke 112 atau medsos Dishub dan Sapawarga Surabaya. Termasuk jika menemukan parkir liar laporkan saja nanti akan kita telusuri untuk bisa kita tertibkan," tegas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Novel Baswedan Soal Febri Diansyah dan Rasamala Jadi Pengacara Ferdy Sambo Beserta Isri: Kaget Kecewa

Ia menyebutkan, akan terus mensosialisasikan terkait karcis parkir ini kepada pengguna layanan maupun jukir. Karcis parkir merupakan salah satu kontrol untuk bisa memonitor dalam meningkatkan PAD.

"Pengawasan akan tetap kita lakukan di seluruh jalan. Meski nanti dalam pelaksanaan kita bagi per wilayah untuk sosialisasi di kawasan tertib parkir. Itu Nantinya diharapkan semua bisa tersentuh," katanya.

Menurut dia, parkir liar tentunya akan menempati badan jalan yang terdapat rambu-rambu larangan. Termasuk pula yang berada di tikungan jalan. Apabila menemukan hal itu, masyarakat juga diminta untuk berani melaporkan.

Baca Juga: Bacaan Barzanji untuk Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Teks Arab dan Terjemahan

"Kalau di tikungan ada parkir, pasti itu parkir liar. Karena kita (Dishub) tidak pernah ambil di tikungan. (Parkir resmi) semua di tempat yang ada rambu parkir, tanpa adanya rambu larangan parkir atau berhenti," jelasnya.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X