Pemkot Targetkan Seluruh Wilayah Surabaya Teraliri Air PDAM pada Akhir Tahun 2023

- Kamis, 29 September 2022 | 17:24 WIB
Pemkot Targetkan Seluruh Wilayah Surabaya Teraliri Air PDAM pada Akhir Tahun 2023
Pemkot Targetkan Seluruh Wilayah Surabaya Teraliri Air PDAM pada Akhir Tahun 2023

SurabayaNetwork.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menargetkan seluruh wilayah di Kota Pahlawan sudah teraliri PDAM pada akhir tahun 2023.

Itu disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang meminta camat dan lurah untuk menginformasikan masing-masing wilayahnya yang belum teraliri PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum).

Informasi itu sangat dibutuhkan untuk memastikan berapa jumlah rumah di Kota Pahlawan yang belum teraliri PDAM.

Baca Juga: Novel Baswedan Soal Febri Diansyah dan Rasamala Jadi Pengacara Ferdy Sambo Beserta Isri: Kaget Kecewa

"Saya minta (PDAM) mengumpulkan lurah dan camat untuk menginformasikan dimana wilayahnya, dimana warganya yang masih belum teraliri air," katanya, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, informasi yang disampaikan lurah dan camat tersebut, akan sangat membantu jajaran PDAM Surya Sembada. Dengan demikian, PDAM dapat mengambil langkah-langkah perhitungan untuk penyelesaian. 

"Sehingga akan dilakukan perhitungan oleh PDAM, apakah perlu pipa baru, atau apa, sehingga bisa teraliri PDAM. Fainsyaallah di tahun 2023, semuanya harus teraliri air," ujarnya.

Eri juga meminta Direksi PDAM untuk mengkaji ulang terkait tarif air. Sebab, ia menginginkan agar tarif PDAM dapat dibedakan antara klaster perumahan menengah ke atas dengan perkampungan.

Baca Juga: Harus Bercerai? Inilah Ayat Ayat Alquran yang Mengatur tentang Perceraian Lengkap, Bahasa Arab dan Terjemahnya

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X