Mal Pelayanan Publik Surabaya Mendapat Apresiasi dari MenPAN-RB Azwar Anas

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:18 WIB
Mal Pelayanan Publik Surabaya Mendapat Apresiasi dari MenPAN-RB Azwar Anas
Mal Pelayanan Publik Surabaya Mendapat Apresiasi dari MenPAN-RB Azwar Anas

 
SurabayaNetwork.id- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) Abdullah Azwar Anas mengapresiasi Mal Pelayanan Publik yang ada di Gedung Siola Surabaya, Rabu 5 Oktober 2022.

Anas yang didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau beberapa konter pelayanan dari berbagai instansi sempat menyapa warga yang sedang mengurus perizinan.

“Pertama saya sangat mengapresiasi mewahnya dan cepatnya Mal Pelayanan Publik di Surabaya ini. Saya lihat ini sudah ada wajah baru, termasuk sudah ada klinik investasinya dan juga beberapa pelayanan barunya,” kata Anas.

Menurutnya, Mal Pelayanan Publik itu adalah mandat dari presiden, karena etalase dari pelayanan publik adalah seperti mal ini.

Baca Juga: Bahaya Gas Air Mata yang Perlu Diketahui, Pantas Jika Banyak Korban Tragedi Kanjuruhan Berjatuhan

Presiden menyampaikan kepada KemenPAN RB bahwa reformasi birokrasi itu bukan tumpukan kertas dan tidak boleh mbulet. Reformasi birokrasi itu harus langsung berdampak manfaatnya bagi warga.

Mal Pelayanan Publik ini dampaknya langsung terasa bagi warga, apalagi Mal Pelayanan Publik yang pertama di Indonesia itu dimulai dari Jawa Timur,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya kabupaten atau kota harus memiliki Mal Pelayanan Publik semacam ini. Tentunya, tidak harus semewah yang ada di Surabaya ini.

“Kalau di Surabaya ini top, tempatnya nyaman dan sangat bagus. Bahkan, saya tanya ke warga yang mengurus di sini, ternyata prosesnya cepat dan sangat puas. Jadi, ini perlu dicontoh daerah lainnya bagaimana pelayanan yang exellent bagi warganya,” tegasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Berikut Jejak Karir Anies dari Rektor Hingga Calon Presiden

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X