Hujan Deras, Pencarian Korban Hanyut yang Berpegangan Kasur Merah di Sungai Brantas Dihentikan Sementara

- Selasa, 22 November 2022 | 16:16 WIB
Hujan Deras, Pencarian Korban Hanyut yang Berpegangan Kasur Merah di Sungai Brantas Dihentikan Sementara
Hujan Deras, Pencarian Korban Hanyut yang Berpegangan Kasur Merah di Sungai Brantas Dihentikan Sementara

SurabayaNetwork.id- Tim SAR Gabungan menghentikan sementara pencarian terhadap korban yang dilaporkan hanyut dengan berpegangan kasur warna merah di Sungai Brantas.

Kepala Kantor SAR Surabaya sekaligus SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hari Adi Purnomo menyebutkan pencarian dihentikan sementara karena faktor cuaca.

“Pencarian hari kedua ini terpaksa dihentikan sementara pada pukul 16.00 WIB akibat hujan deras dan akan dilanjutkan pada esok hari dengan memperluas area pencarian dan memaksimalkan jumlah potensi SAR yang ikut membantu pelaksanaan operasi," katanya, Minggu (21/11) malam.

Rescuer dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dikerahkan menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan water rescue.

Baca Juga: All New Toyota Kijang Innova Zenix 2022 Dipatok Mulai 419 Jutaan, Yakin Gak Mau Beli? Ini Keunggulannya

Pencarian dilakukan dengan membagi setidaknya 185 orang dalam tim SAR gabungan menjadi 5 Search dan Rescue Unit (SRU).

SRU 1 melakukan pencarian menggunakan perahu rafting Basarnas dari lokasi kejadian (LKK) sampai Jembatan Gadang sejauh 8 km, SRU 2 melaksanakan pencarian menggunakan perahu rafting SAR MTA dari Jembatan Gadang sampai DAM Blobo sejauh 13 km.

SRU 3 melakukan pencarian menggunakan perahu rafting MSR dari DAM Blobo sampai Jembatan Sengguruh sejauh 8 km. SRU 4 melakukan pencarian menggunakan perahu LCR dari Sengguruh ke DAM Blobo sejauh 8 km sedangkan SRU 5 melaksanakan pemantauan di beberapa jembatan antara lain Jembatan Kampung Warna - Warni, Jembatan Polean, Jembatan Mergosono, Jembatan Bumiayu, Jembatan Gadang, Jembatan Lowokdoro, Jembatan Ben Mari, Jembatan Sokonolo , DAM Blobo, dan Sengguruh.

Diberitakan sebelumnya, korban hanyut dengan berpegangan kasur warna merah di Sungai Brantas pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 11.35 WIB.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X