Ide Konten Instagram yang Sukses Menarik Follower

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 05:44 WIB
ide konten Instagram yang menarik
ide konten Instagram yang menarik

SurabayaNetwork.id - Sebagai pemasar suatu produk atau pembuat konten, seringkali dihinggapi rasa jenuh penat dan merasa buntu dengan ide yang akan digunakan untuk memancing pelanggan untuk datang ke akun yang dimiliki.

Dilansir dari hootsuite.com, Berikut ini ada beberapa ide yang bisa diterapkan dalam pembuatan konten Instagram.

Tujuannya untuk menarik ribuan follower untuk datang, berkunjung dan mendapatkan viewers dalam jumlah besar.

Baca Juga: Tentang Konten Tiktok Perawat yang Pasang Kateter, Dokter Nadia Alaydrus: Pelecehan Seksual

1. Bermain dengan reels

Sesekali, ada baiknya untuk menunjukkan wajah (atau wajah) di balik merek tersebut. Dengan Reels, Anda dapat menunjukkan cuplikan kehidupan sehari-hari, hasrat, sasaran, dan fakta menyenangkan tentang diri Anda atau tim Anda.
Cobalah posting ini setiap kali Anda mendapatkan masuknya pengikut baru. Ini adalah kesempatan untuk memberi tahu audiens baru tentang Anda yang sebenarnya, sambil juga mengingatkan pengikut lama.

2. Bermain dengan giveaway

Menampilkan produk atau layanan dengan hadiah adalah cara yang bagus untuk meningkatkan keterlibatan di Instagram Anda. Dengan mengundang pengguna untuk menandai beberapa teman, membagikan pos, dan mengikuti akun. Ini cara tercepat membuat akun dikenal banyak orang.

3. Posting meme komik

Sesekali bolehlah audiens menerima postingan hal-hal lucu terkait dengan brand yang ada. Ada kalanya hiburan kecil semacam ini membuat follower tidak bosan dengan isi akun Instagram yang terus menerus memposting merk atau layanan miliknya.

4.  Ajukan pertanyaan melalui storyline

Teknik mengajukan pertanyaan ini untuk mengukur sejauh mana seseorang aktif memantau story miliki Anda.

5. Posting "save the date"

Sederhana namun kuat, secara umum ini hanya sekedar mengingatkan follower dengan event yang akan dibuat, Karena storyline cepat berlalu, membuat postingan untuk mengingatkan kembali jika waktu acara terlewatkan juga penting. Mereka juga dapat menambahkan ke pos tersimpan mereka jika diperlukan, yang memiliki bonus tambahan untuk meningkatkan Anda pada algoritme .

6 Posting carousel

Postingan carousel Instagram menghasilkan rata-rata 1,4x lebih banyak jangkauan dan 3,1x lebih banyak engagement daripada postingan reguler di Instagram?

Dengan carousel Instagram, Anda dapat berbagi banyak foto atau video. Pengguna hanya perlu menggesek ke kiri untuk melihat semuanya. Karena Anda dapat membagikan hingga 10 visual, jenis posting ini berguna ketika satu gambar tidak sesuai dengan pesan Anda.

 
7. Berikan kesaksian 
 
Sesekali boleh update resi pengiriman atau bukti transfer agar orang-orang percaya bahwa akun ini benar-benar terpercaya.
 
8. Collab dengan orang orang terkenal
 
Orang-orang terkenal seperti artis dan semacamnya bisa memberi impact yang baik pada bisnis yang ada. Namun collab dengan orang terkenal membutuhkan ongkos lebih mahal.
 
 
Bagaimana? Anda tertarik untuk menerapkan beberapa ide tersebut?***


Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Istilah yang Wajib Diketahui Designer Pemula

Minggu, 19 Juni 2022 | 15:58 WIB

Cara Download Video dari Youtube Tanpa Aplikasi

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:53 WIB

6 Aplikasi Terbaik Edit Video di HP, Gratis!

Selasa, 14 Juni 2022 | 08:11 WIB
X